Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Mudah

01.12 Posted by Unknown No comments
Cara menjaga daya tahan tubuh tetap sehat memang susah gampang. Kenapa demikian, karena kebanyakan orang malas-malasan untuk berolahraga, sehingga daya tahan tubuhnya menjadi tidak stabil. Sebenarnya jika kita tekun menjalaninya, pasti akan memperoleh hasil maksimal. Pada kesempatan kali ini, saya akan coba memberikan tips menjaga daya tahan tubuh yang mudah di lakukan oleh semua orang.

Cara Menjaga Kesehatan

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat

Mungkin anda sudah tau, jika daya tahan tubuh kita lemah, tentu akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Biasanya orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah sering terkena penyakit ringan seperti batuk, flu dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa cara agar daya tahan tubuh kita tetap sehat.

1. Istirahat yang Cukup

Cara menjaga daya tahan tubuh yang pertama adalah istirahat yang cukup. Istirahat sangat di perlukan oleh tubuh kita, setelah seharian beraktifitas, tentu tubuh anda terasa lelah. Sehingga harus istirahat. Biasanya ini sulit di lakukan oleh kalangan remaja, dimana mereka selalu bergadang untuk hal yang tidak penting. Padahal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita.

2. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga juga menjadi salah satu faktor penting dalam hal menjaga daya tahan tubuh kita. Lakukanlah olahraga di pagi hari, anda bisa mulai berlari keliling kompleks perumahan anda. Jika anda rutin melakukan ini, insyaallah daya tahan tubuh anda akan tetap terjaga.

3. Makan Teratur

Selain 2 hal di atas, mengatur pola makan dalam kehidupan sehari-hari juga dapat membantu anda. Jika anda terlalu berlebihan, di kawatirkan akan terjadi kegemukan dan mudah terserang berbagai macam penyakit yang tentu saja tidak kita inginkan.

4. Perbanyak Vitamin B

Vitamin B merupakan vitamin yang cukup penting untuk menstimulus sel imun dan menghambat berbagai macam virus yang akan masuk kedalam tubuh kita. Vitamin d bisa di dapatkan dari sinar matahari, telur dan ikan.

Nah, itulah 4 tips menjaga daya tahan tubuh yang dapat saya berikan kali ini. Saya harap artikel Cara menjaga daya tahan tubuh ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kata-kata yang salah, mohon di maklumi ya.

0 komentar:

Posting Komentar